Jalur Penerimaan

Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, Universitas Muslim Indonesia membuka beberapa jalur penerimaan seleksi mahasiswa baru.

Pelajari jalur penerimaan seleksi mahasiswa baru untuk mempermudah Anda mendapatkan program studi sesuai dengan keinginan Anda.

Tes PMB jalur reguler adalah proses penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Universitas Muslim Indonesia setiap tahunya. Pada tahap pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan jalur regular ini dilakukan melalui 2 cara, yakni Tes Tertulis dan Computer Based Test (CBT). Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui lebih jauh minat atau motivasi calon mahasiswa baru ketika kuliah di Universitas Muslim Indonesia .

Tahun 2021 Universitas Muslim Indonesia membuka Program Studi untuk Kelas Internasional. Penambahan Kelas Internasional ini dikarenakan beberapa Program Studi yang telah memiliki Akreditasi A dan memiliki mitra Universitas di luar negri yang cukup kuat sehingga diharapkan Kelas Internasional ini bisa mengangkat kapasitas Universitas Muslim Indonesia di tingkat dunia.

Keuntungan yang didapatkan mahasiswa mengambil kelas internasional yakni dapat memberikan atmosfir pendidikan internasional. Bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris, dan tenaga pengajar terdiri dari dosen internal dan dosen dari universitas mitra di luar negri.

Lihat panduan untuk informasi selanjutnya.