Prosedur Pendaftaran Online

  1. Calon mahasiswa membuka alamat pendaftaran online di http://penerimaan.umi.ac.id dan membaca tata cara pendaftaran online dengan seksama.
  2. Calon mahasiswa membuat akun SPMB Online (disini), dan akan memperoleh Nomor Pendaftaran dan Password yang nantinya akan dikirimkan melalui email.
  3. Calon mahasiswa LOGIN ke SPMB Online (klik disini untuk login) dan WAJIB melengkapi (mengisi) formulir pedaftaran online dengan lengkap.
    • Calon mahasiswa wajib mengunggah foto berwarna ukuran 4x6cm. (Silahkan lihat Persyaratan Foto SPMB Online 2016)
    • Calon mahasiswa wajib mengunggah berkas persyaratan pendaftaran seperti Ijazah, atau NEM, SKPUN, SKL, SKHU, dalam format JPG atau PNG dengan ukuran tidak lebih dari 150 KB.
  4. Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran melalui rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor rekening 0050-01-002426-30-0 a.n Yayasan Wakaf UMI dengan berita : “SPMB UMI (#NomorPendaftaran)”. Pembayaran harus dilakukan dengan cara SETOR TUNAI pada Bank BRI terdekat dan tidak diperkenankan mentransfer melalui ATM.
    • Untuk jalur penerimaan Reguler, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,
    • Sedangkan untuk jalur penerimaan Kelas Khusus Pegawai, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000
  5. Calon mahasiswa wajib melakukan proses Verifikasi Berkas. Pada proses verifikasi berkas, calon mahasiswa harus membawa berkas persyaratan pendaftaran asli seperi Ijazah, atau NEM, SKPUN, SKL, SKHU berserta Kartu Identitas dan bukti Pembayaran Pendaftaran MABA untuk ditunjukkan ke Panitia Penerimaan MABA Bagian Verifikasi Berkas.
  6. Calon mahasiswa dapat menunggu hasil verifikasi pendaftaran atau dapat melihat status verifikasi melalui alamat http://penerimaan.umi.ac.id